Posts

Showing posts from 2017

SEJARAH DAN HAL - HAL UNIK KARTU REMI

Image
Halo selamat siang semuanya, sudah seminggu lebih saya baru mau nulis lagi, mungkin karena kesibukan sehari-sehari dan mungkin saya juga lagi di landa bencana oleh rasa malas,hehe. Oke kali ini saya gak akan ngasih trik apa-apa, melainkan saya hanya ingin membahas tentang sejarah kartu remi dan hal-hal unik didalamnya, karena kartu remi ini menjadi salah satu media sulap yang sering digunakan oleh pesulap professional, jadi gak ada salahnya kan buat kita mengetahui apa sejarah kartu remi beserta hal-hal unik didalamnya.

SEJARAH KARTU REMI
Dugaan yang muncul dari para ahli sejarah, bahwa kartu remi ini merupakan evolusi dari permainan catur. Dan ada juga yang berpendapat bahwa kartu ini adalah evolusi dari alat yang digunakan oleh orang-orang dulu untuk berkomunikasi dengan para dewa.

Kartu pertama muncul di Eropa tepatnya di kota Lombardy, Italia pada tahun 1470 dengan nama tarot (tarrochi) yang biasa digunakan untuk meramal nasib.Pada kartu tarot ini terdapat hanya 50 kartu yang…

Trik sulap menebak dua kartu tertutup

Image
MENEBAK DUA KARTU TERTUTUP

Selamat malem sobat, berjumpa lagi sama saya di trikmagic.com, kesempatan kali ini saya mau kasih salah satu trik sulap kartu yaitu menebak dua kartu yang tertutup.

Oke langsung saja bagi temen-temen yang mau belajar sulap kali ini silahkan disimak caranya baik-baik.

Alat yang dibutuhkan: kartu remi

Langkah-langkahnya:
Ajaklah siapa saja yang mau menjadi sukarelawan anda Tunjukan kartunya ke dia dan suruh dia buat mengacaknya terlebih dahulu Ketika kartu telah dia acak dan dikembalikan kepada anda, anda diam-diam liat kartu yang paling atas dan paling bawah. Alihkan dulu perhatian dia, bisa dengan mengajak dia ngobrol atau gimana terserah anda yang penting anda bisa tahu kartu apa yang berada dipaling atas dan bawah Kalo saya sih melihat kartunya kaya gini sambil terus ajak dia ngobrol Anda mulai jatuhkan kartu satu persatu dari tumpukan paling atas dan suruh dia bilang stop dimana saja
Dan ketika dia bilang stop, anda otomatis berhenti menjatuhk…
Image
MENEBAK KARTU PILIHAN PENONTON Assalamu'alaikum wr.wb
Malem sobat agilemjtmagic, gimana kbar teman-teman semua? Semoga selalu tetap diberi kesehatan oleh yang maha kuasa, supaya senantiasa bisa terus mengunjungi blog sederhana saya ini.
Oke kali ini saya mau berbagi trik sulap kartu remi. Walaupun hanya sekedar trik yang murahan, tapi semoga bisa bermanfaat buat teman-teman semua.
Sesuai judulnya, kita bakalan belajar sulap untuk menebak kartu pilihan penonton.
Disimak baik-baik penjelasanya.

Alat yang dibutuhkan: 1 deck kartu remi
Langkah-langkahnya:
Ajak seorang siapa saja yang mau bermain dengan kita Tunjukan kepada dia bahwa kartunya tidak direkayasa, biarkan dia untuk mengocoknya kalo perlu Anda jejerin kartunya seperti gambar dibawah ini
Suruh dia buat menunjuk kartu yang dia inginkan. Ingat hanya ditunjuk, karena nanti anda yang akan mengambilnya. Tapi tetap dalam posisi terbalik Anda tunjukan kartu tersebut kepada dia, kartu tetap posisi terbalik. Namun bagia…

Trik sulap penjumlahan sangat cepat

PENJUMLAHAN CEPAT
Selamat malem sobat, kembali lagi bersama saya di trikmagic.com, malem ini saya mau bagikan trik sulap penjumlahan dengan cepat, jadi kita disini dapat mengoperasikan penjumlahan dengan cepat tanpa kalkulator. Jadi pesulap hebat kan? Ya harus dong, hehehe yang penting kita tahu gimana cara ngelakuinnya.
Simak baik-baik sob caranya dibawah ini:

Panggil seorang sukarelawan buat membantu permainan anda. Minta dia menuliskan 1 angka terserah dia. Contoh 8 Minta lagi dia untuk menuliskan 1 angka dibaris kedua, harus lebih kecil dari angka yang pertama tadi. Contoh 2 Suruh lagi dia buat menuliskan angka dibaris ketiga dengan cara menjumlahkan angka pertama dan kedua. Berarti 8+2=10 (baris ketiga 10) kemudian tulis lagi angka dibaris keempat dengan cara menjumlahkan angka baris kedua dengan angka baris ketiga. Berarti 2+10=12 (baris keempat 12). Lanjutkan proses tersebut sampai dengan 10 baris. Berarti dari contoh diatas, kita bisa mendapat sepuluh baris dengan an…

Trik sulap tiga angka mudah banget

Assalamu'alaikum wr.wb
Oke kali ini saya bagikan trik sulap yang sangat mudah sekali, sesuai judulnya yaitu trik sulap tiga angka mudah bnaget.  Simak baik-baik yah.

Alat yang dibutuhkan:
Pensil / pulpen / spidol atau alat tulis lainyaKertasKalkulator (kalo perlu)
Langkah-langkahnya:
Seperti biasa ajak dulu seseorang buat bermain sulap sama kitaMinta dia memikirkan 3 angka bebas terserah dia, asalkan angka pertama lebih besar dari angka terakhir. (Contoh 972 ) dan menuliskan dikertas yang telah disediakan.Suruh sukarelawan buat membalik ketiga angka tersebut. ( berarti jadi 279 )Setelah itu suruh sukarelawan buat mengurangi angka di poin no 2 dengan angka yang di poin 3. ( 972-279 = 693 )Kita menebak hasil pengurangan tersebut. Namun disini kita hanya menebak dua angka terakhir saja. Biarkan sukarelawan menyebutkan angka pertamanya.Berpura-puralah sebagai pesulap professional, bisa dengan cara bilang " silahkan ada sebutkan angka pertamanya, kemudian saya akan mencoba menebak …

Trik menebak hari lahir tanpa kalender

Assalamu'alaikum wr.wb

Selamat malem sob, kali ini saya mau ngasih trik sulap yang berupa sulap angka buat kalian semua. Bisakah kita menebak hari lahir orang lain tanpa liat kalendar? Tentu saja dalam dunia sulap itu adalah hal yang sangat mungkin. Semua orang juga bisa ko asal tahu gimana caranya, karena sebenarmya mudah banget loh. Simak baik - baik yah, kalo perlu dicatat silahkan catat.
Ini yang harus dihapalin:

Kode hari: 
Senin : 1
Selasa : 2
Rabu : 3
Kamis : 4
Jumat : 5
Sabtu : 6
Minggu : 0

Kode bulan:
Januari : 6 (pada tahun kabisat : 5)
Februari : 2 (pada tahun kabisat : 1)
Maret : 2
April : 5
Mei : 0
Juni : 3
Juli : 5
Agustus : 1
September : 4
Oktober : 6
November : 2
Desember : 4

Kode tahun:
1989 : 7
1990 : 1
1991 : 2
1992 : 4
1993 : 5
1994 : 6
1995 : 7
1996 : 2
1997 : 3
1998 : 4
1999 : 5
2000 : 0
2001 : 1
2002 : 2
2003 : 3
2004 : 5
2005 : 6
2006 : 0
2007 : 1
2008 : 3
2009 : 4
2010 : 5
2011 : 6
2012 : 1
2013 : 2
2014 : 3
2015 : 4

Langkah-langkahnya:
Mintalah seseorang untu…